Cara Main Crypto Bagi Pemula

Pada saat ini, mata uang crypto sering diperbincangkan karena merupakan produk investasi yang menjanjikan keuntungan besar. Terlebih bagi mereka yang paham teknologi sehingga banyak yang memburunya.

Akan tetapi, crypto juga memiliki banyak risiko didalamnya dan hal terebut bisa dilihat dari banyaknya investor yang mengalami kerugian dalam bermain mata uang digital tersebut. Namun jangan khawatir karena akan kami berikan tips bermain cryptocurrency terlebih bagi pemula supaya tetap cuan.

Trik Bermain Crypto Untuk Pemula

Sekali lagi kami tegaskan, segala bentuk investasi memiliki risiko didalamnya dan crypto pun juga demikian. Risiko yang ada juga sangat besar. Maka dari itu, perlu adanya trik supaya tetap menghasilkan. Berikut ini adalah triknya

1. Memakai Uang Dingin Untuk Bermain Crypto

Mengingat investasi ini memiliki risiko tinggi, maka bermainlah dengan uang dingin yang kamu miliki. Uang dingin yang dimaksudkan ialah uang yang tidak akan digunakan dalam waktu dekat atau uang yang tidak digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Cara memperoleh uang dingin yaitu dengan memenuhi kewajiban pokok milikmu, misalnya membayar cicilan, tagihan, menyisihkan uang yang diperlukan disaat darurat serta menabung sebelum akhirnya uang dingin diperoleh.

2. Memilih Platform Digital Yang Terdaftar

Dengan memilih platform digital yang terdaftar pleh Bappebti atau Badan Pengawas Berjangka Komoditi maka investor dapat bermain dengan aman. Beberapa perusahaan yang telah memiliki izin mengelola aset crypto diantaranya : 

PT IDEX (Indonesia Digital Exchange), PT Kemana Saja (Pintu), PT Indonesia Berkat (Tokocrypto), dan masih banyak lagi seperti Zipmex, Koinku, Indodax, Btitocto, Rekeningku, serta Bursa Crypto Prima.

3. Lakukan Pembukaan Akun

Jika telah memilih perusahaan aset crypto untuk dibeli, kamu harus melakukan registrasi serta membuat akun. Dalam proses ini, diwajibkan untuk memasukan data pribadi dan email yang valid. Kecocokan data yang sesuai sangat penting dalam dunia transaksi secara digital. 

Hal itu dianjurkan supaya data tidak disalahgunakan dan supaya didalam transaksi tidak mengalami kendala yang diakibatkan dari penggunaan email yang tidak tepat. Lalu setelah semuanya dilakukan maka verifikasi data yang telah dicantumkan. 

Pada umumnya, beberapa platform akan meminta kamu untuk foto selfie menggunakan KTP serta tanda tangan digital lewat aplikasi. Setelah itu tunggu verifikasi sebelum akhirnya kamu bisa menjalankan mata uang digital crypto.