Beberapa Hal Yang Wajib Dihindari Dalam Bermain Crypto

Mata uang digital crypto pada saat ini dijadikan banyak orang sebagai jalur investasi dan sukses menarik banyak kalangan. Jika dibandingkan dengan saham, Investasi cryptocurrency dapat memberikan keuntungan berkali lipat meskipun risiko yang ada juga terbilang besar.

Meski begitu, dalam bermain crypto, tidak sedikit investor yang melakukan kesalahan sehingga mengalami kerugian besar. Maka dari itu, akan kami beri informasi tentang beberapa tindakan yang sebaiknya dihindari apabila berminat untuk bermain mata uang digital crypto. 

Hal Yang Harus Dihindari Dalam Bermain Crypto

Video dengan judul Big Mistakes Beginner Crypto Investors yang telah dijelaskan oleh seorang youtubers juga memaparkan mengenai kesalahan yang kerap kali dilakukan oleh pemain crypto dan dibawah ini adalah penjelasan lebih lanjutnya, mari simak baik-baik

1. Terlalu Bergantung Dengan Riset Orang Lain

Menurut beliau, dalam melakukan investasi pada instrumen apapun itu, disarankan untuk tidak terlalu percaya dengan rekomendasi yang diberikan oleh ahli atau influencer crypto yang sekarang ini banyak bermunculan.

Jadilah diri sendiri untuk mengambil keputusan atau dalam melakukan riset karena yang namanya bergantung dengan orang tidak akan membuat seorang investor menjadi berkembang

2. Berinvestasi Menggunakan Uang Panas

Youtubers tersebut juga menyarankan supaya jangan menggunakan uang panas dalam bermain cryptocurrency, dikarenakan hal tersebut akan berdampak fatal, terlebih bagi yang sudah memiliki anak dan istri maka finansial akan berantakan dan rumah tangga berpotensi besar mengalami kehancuran.

3. Fokus Pada Satu Aset Saja

Bagi para investor, Merupakan hal yang sangat penting untuk tidak fokus pada satu aset saja. Hal ini disarankan untuk mengurangi risiko terjadinya kerugian. Karena dengan tidak fokus satu aset saja maka kamu memiliki cadangan apabila salah satu mata uang digital yang telah dibeli sedang turun harga. 

4. Tidak Tepat Dalam Memilih Crypto Exchange

Dampak yang akan diperoleh apabila salah didalam memilih crypto exchange atau bursa penukar crypto sangatlah fatal. Crypto exchange sangatlah mungkin melakukan penyalahgunaan atau membawa kabur uang dan bahkan melakukan peretasan sehingga semua aset nasabah akan ludes begitu saja.

5. Terlalu Berambisi Untuk Cepat Kaya

Banyak investor yang mengalami kerugian yang dimana mereka terlalu fanatik atau terlalu berambisi untuk meraih keuntungan melimpah dan akhirnya orang tersebut menginvestasikan semua asetnya tanpa pertimbangan yang jelas.

6. Lupa Kunci Pribadi atau Keyphrase

Keyphrase pada umumnya berisi 12 hingga 24 kata. Perlu untuk diketahui oleh para investor. Pernah ada suatu kasus yang dimana seorang investor lupa keyphrase sehingga kehilangan berjuta-juta dolar karena kehilangan asetnya. 

Disini kami sarankan untuk menyalin keyphrase dan simpan pada lokasi aman seperti di memo atau dimanapun dan hanya kamu saja yang mengetahuinya. Namun akan lebih aman apabila menyimpannya didalam brankas.

7. Tidak Ada Pengetahuan Dasar Mengenai Crypto

Sangatlah mudah untuk bermain mata uang digital crypto. Akan tetapi jangan sekali-kali memutuskan untuk bermain tanpa adanya pengetahuan dasar. Pengetahuan mengenai crypto bisa dijumpai dengan mudah di internet dengan cara membaca beberapa artikel yang telah tersedia banyak pada saat ini. Dengam begitu, kamu dapat mempelajarinya terlebih dulu supaya tidak membuang-buang cuan secara sia-sia.

Itulah beberapa rangkuman mengenai hal-hal yang sering dilakukan para pemain crypto dan lebih parahnya lagi mereka tidak sadar akan hal tersebut. Semoga artikel ini bisa dijadikan sebagai penambah wawasan. Terimakasih.